5 Transfer Tertinggi Hingga Saat Ini, Ada Mbappe dan Ronaldo

Bursa transfer musim panas saat ini diwarnai sejumlah kejutan. Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus merupakan yang terbesar.

Ronaldo hengkang setelah dikabarkan kecewa karena Presiden Real Madrid Florentino Perez tak menepati janji untuk menaikan gajinya. Padahal Ronaldo sudah memberikan Real Madrid tiga gelar juara Liga Champions tiga musim terakhir.


Namun, transfer Ronaldo senilai 88,5 juta pound sterling ternyata bukan yang termahal pada bursa transfer musim panas ini. Predikat pemain termahal kali ini disabet oleh Kylian Mbappe. Berikut daftar 5 transfer pemain termahal musim ini.

1. Kylian Mbappe

Penyerang muda Prancis itu memang sudah berseragam Paris Saint-Germain sejak musim lalu. Namun Mbappe sejatinya masih berstatus milik AS Monaco. PSG meminjamnya dari AS Monaco dengan hak membeli si pemain pada bursa transfer musim panas ini.

BACA : Real Madrid Ungkap Calon Pengganti Ronaldo

Menurut laman The Guardian, PSG akhirnya melunasi transfer Mbappe tersebut. AS Monaco menerima mahar senilai 159,3 juta pound sterling atau sekitar Rp 3 triliun untuk melepas Mbappe.

2. Cristiano Ronaldo

Ronaldo hengkang dari Real Madrid ke Juventus dengan mahar 88,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,7 triliun. Mega bintang asal Portugal itu kecewa karena Presiden Real Madrid Florentino Perez tak menepati janji untuk menaikan gajinya. Padahal Ronaldo sudah memberikan Real Madrid tiga gelar juara Liga Champions tiga musim terakhir.

BACA : Pemain Baru Real Madrid Vinicius Jr: Terima Kasih Ronaldo

Di Juventus, Ronaldo akan mendapatkan bayaran 500 ribu pound sterling atau sekitar Rp 9,4 miliar per pekan. Media Amerika Serikat menyebutkan bahwa Ronaldo saat ini menjadi pesepakbola dengan gaji terbesar kedua di bawah Lionel Messi.

3. Alisson Becker

Liverpool berhasil menggaet penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker, pada Kamis kemarin. Pesepakbola asal Brasil itu menjadi penjaga gawang termahal di dunia dengan nilai transfer mencapai 66,8 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa nilai tersebut layak untuk pemain sekelas Alisson. Musim lalu, Liverpool sempat kesulitan menjebol gawang AS Roma saat kedua tim bertemu pada babak semi final Liga Champions.

4. Riyad Mahrez

Keinginan Manchester City untuk menggaet Riyad Mahrez dari Leicester City akhirnya kesampaian. Setelah pada Januari lalu Leicester terus menahan si pemain, pada bursa transfer musim panas ini Mahrez akhirnya dilepas dengan mahar 60 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Mahrez akan membuat Manajer Pep Guardiola memiliki pilihan lain di sisi sayap. Sejauh ini, Guardiola sudah memiliki Raheem Sterling, Leroy Sane serta Gabriel Jesus yang bermain di posisi tersebut.

5. Naby Keita

Liverpool sebenarnya telah menyepakati transfer Naby Keita dengan RB Leipzig sejak musim lalu. Namun, Leipzig masih menahan si pemain hingga bursa transfer musim panas ini.

Keita diboyong Liverpool dengan mahar mencapai 52,8 juta pound sterling atau sekitar Rp 997 miliar. Di Liverpool, Keita akan bersaing dengan Adam Lallana, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum hingga Alex Oxlade-Chamberlain untuk mengisi posisi gelandang.

Kelima transfer tertinggi tersebut masih sangat mungkin berubah mengingat bursa transfer baru akan berakhir pada Agustus mendatang. Sejumlah nama besar seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois hingga Gonzalo Higuain masih gencar dikabarkan berpindah klub.

Bukan tak mungkin nilai transfer para pemain tersebut menyalip nilai transfer Kylian Mbappe atau pun Ronaldo


Comments

Popular posts from this blog

Piala Dunia 2018: Prediksi Polandia VS Kolombia

Kolombia vs Jepang: Rodriguez Terancam Absen